Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi, Marteen Paes Boleh Tampil Lawan Arab Saudi

foto

Foto: PSSI

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Marteen Vincent Paes (tengah) dipastikan bakal diturunkan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Arab Saudi, Jumat (06/09/2024) dinihari lusa.

JAKARTA, KejakimpolNews.com - Kabar menggembirakan datang dari Jeddah, Arab Saudi. Penjaga gawang Timnas Indonesia yang baru saja dinaturalisasi, Maarten Vincent Paes, dipastikan bisa memperkuat skuad Merah Putih saat bertemu lawannya, tuan rumah Saudi Arabia, pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Arab Saudi vs Indonesia akan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (06/09/2024) pukul 01.00 WIB.

Manajer Timnas Sumardji memberitahukan kabar gembira tersebut usai kegiatan Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan, bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” ujar Sumardji.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak-anak asuhan pelatih Shin Tse-yong ini akan berhadapan dengan tim-tim top Asia. Bagi Indonesia, ini adalah pengalaman pertama lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Di Grup C, selain Indonesia dan Arab Saudi, juga bercokol tim-tim tangguh Jepang, Australia, China, dan Bahrain. Selain Indonesia dan Bahrain, empat negara lainnya pernah lolos ke putaran final Piala Dunia.

Untuk menghadapi Saudi Arabia, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain yang 12 pemain di antaranya bermain di luar negri, seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Thom Haye (-), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Justin Hubner (Wolves U-21), dan Maarten Paes (FC Dallas).

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tim Sepakbola Jabar Menang Dramatis atas Kalsel, Jumpa Jatim di Final
Tiket Laga Timnas Indonesia Australia Ludes, Erick Thohir: Merahkan SUGBK!
West Java Festival 2024 Bey Machmudin dan Tokoh Masyarakat Konvoi Motor Listrik
Tekad Brandon Wilson Lini Tengah Bali United, Siap Redam Serangan Borneo FC
Inilah Susunan Pemain Persita Tangerang dan Persebaya Sabtu Malam Ini