Kios di Jalan Holis Terbakar, Warga Sekitar Panik karena Api Membesar

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Holis Kota Bandung.: Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Holis Kota Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com. Sebuah kios rokok di Jalan Holis No.461. Kelurahan Margahayu Utara. Kecamatan Babakan Ciparay. Kota Bandung. Jawa Barat, ludes dilahap api, Selasa (27/8/2024).

Saksi mata, salah seorang petugas keamanan pabrik mengatakan, kios yang berada di depan pabrik itu, tiba tiba sudah terbakar. Api semakin membesar membakar seluruh kios tersebut.

Ny. Jelera yang melihat kejadian tersebut langsung beteriak minta tolong, warga di sekitar itu spontan menolong memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi karena api sudah membesar, upaya mereka gagal.

Karena merasa panik dan khawatir terus membesar, Ny. Jelera langsung melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113.

Kepala UPT wilayah Selatan, Asep Mulyono mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul.19.57 WIB segera menurunkan satu regu yang dipimpin oleh AA Rusmana ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan Response Time 3 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Dengan sigapnya anggota peleton 3 ini, segera melakukan tindakan pemadaman api dan tak lama kemudian datang bantuan dari UPT wilayah Barat," ujar Asep Mulyono.

Asep menjelaskan, hanya dalam tempo 30 menit tepatnya pukul.20.30 WIB, api berhasil dijinakkan dengan menurunkan 3 unit, yakni satu unit Pancar Selatan, satu unit Pancar Barat dan satu unit Rescue.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan objek yang terbakar hanya satu unit kios dan pemilik kios tersebut belum diketahui," papar Asep Mulyono.**

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sekda Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasiona
Rumah di Jln. Ir Haji Djuanda (Dago) Dekat Bank Mega Ludes Terbakar
301 Orang Diamankan Buntut Demo Tolak Revisi UU Pilkada di DPR RI
Paralympics Games 2024 Jabar Sumbang Enam Atlet untuk Empat Cabor
Massa Tolak UU Pilkada di DPRD Jabar Memanas, Ada Pembakaran dan Pelemparan Batu