Gojek dan BNN Kota Bandung Berkolaborasi, Ajak Mitra Cegah Bahaya Narkoba

  • Sonni Hadi
  • Selasa, 17 September 2024 | 16:43 WIB
foto

Sonni Hadi

Ratusan driver Gojek menunggu ikuti sosialisasi bahaya narkoba di Kantor Gojek Jln.Sumatera Bandung Selasa 17 September 2024.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Selasa 17 September 2024 petang hari ini, ratusan driver dari sekitar 80.000 anggota Gojek (ojek online) seluruh Jawa Barat diundang ke  Kantor perwakilan Gojek, Jalan Sumatera Bandung,

Mereka mulai dikumpulkan pukul 15:30 untuk diberi wawasan tentang bahaya narkoba. Di antaranyau para driver ini menjalani tes urine. Hal ini seperti dituturkan Anton Satgas Gojek, sengaja dites untuk menghindari adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan driver atau pengemudi Gojek.

Kepada KejakimpolNews.com, Anton menyebutkan, tes urine ini dilakukan merupakan kolaborasi pihak Gojek dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung.

Kerjasama dilakukan dengan komitmen Gojek ikut memberantas narkoba khususnya menjaga jangan sampai ada Mitra Gojek seperti driver terpapar narkoba.

Mereka para driver diundang untuk hadir dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya narkoba.

Kerjasama Gojek dan BNN Kota Bandung dilakukan dengan penandatanganan komitmen antara Gojek yang diwakili Securirity Protection & Intelijen/Manager Yudi Sufrendi,SH dengan penjabat Pembuat Komitmen BNN Kota Bandung, Gilang fgajar Shaddiq,S.H., M.Hum.

Sosialisasi bahaya narkoba akan terus dilakukan hingga semua driver Gojek yang jumlahnya 80 ribu hadir semuanya secara bertahap. Itu dilakukan dalam upaya mencegahan narkoba makin meluas.

"Pokoknya Mitra Gojek tak boleh terlibat narkoba, Jauhi narkoba, jangan coba-coba. Pokoknya Salam Satu Aspal, salam bebas narkoba dan Gojek edankeun!" kata Anton memberi semangat.

Anton menambahkan, memang hari itu belum semua driver Gojek hadir mengingat jumlahnya cukup banyak. Anton menyebut, jika ada driver Gojek yang dites urine ternyata positif ada kadar narkoba, maka akan ada sanski. "Minimal mendapat peringatan," katanya.**

Author: Sonni Hadi
Editor: Sonni Hadi

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Putrinya Disetubuhi dan Aborsi Dua Kali, Artis Nikita Mirzani Laporkan VB ke Polisi
Pascabanjir di Sejumlah Titik di Kab. Bandung, Citarum pun Dipenuhi Sampah
Amankan Demo di Gedung DPR RI dan KPU, Timgab Terjunkan 5.012 Personel
Partai Perubahan Indonesia Terbentuk, Apa Kata Anies Baswedan?
Ojol dan Opang Pasirimpun Berdamai Dimediasi Pemda dan Forkopimda, Inilah Poin-Poin Kesepakatan