Tiada Striker Murni, untuk Ketiga Kalinya Persib Imbang Ditahan PSM 0-0

  • Gaiskha
  • Rabu, 11 September 2024 | 17:40 WIB
foto

Foto: Persib/instagram

PSM kontra Persib berakhir imbang 0-0 di Stadion Batakan, Balikpapan Kalimantan Timur.

BALIKPAPAN, KejakimpolNews.com - Persib Bandung kembali bermain imbang 0-0 untuk kali ketiga dalam 4 kali bertanding sejak Liga 1 2024/2025 dimulai. Kali ini saat bertamu ke Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur Rabu (11/9/2024).

Dengan hasil ini Persib kini berada di urutan ke-7 dengan poin 6 dari 1 kali menang dan tiga kali imbang. Sedangkan PSM Makassar berada di puncak dengan 10 poin hasil tiga kali menang dan 1 kali imbang.

Duel antara PSM Makassar melawan Persib Bandung berjalan sengit. Kedua tim sama-sama menerapkan open play, hingga jual beli serangan terjadi. Namun ketatnya pertahanan masing-masing tim, keduanya sulit untuk menciptakan peluang berbahaya.

Babak pertama permainan kedua tim berjalan alot di 10 menit babak pertama. PSM dan Persib mulanya tampil sangat hati-hati, hingga belum ada poelaung yang berbahaya. Keduanya seolah sadar, lengah sedikit bisa berakibat fatal.

Ketiadaan striker murni David da Silva yang masih cedera, begitu tampak pada lini serang Persib yang mengandalkan Ciro Alves. Hingga tak ada yang mampu membukia peluang untuk jadi gol.

Seperti pada menit ke-14 babak pertama berlangsung, Persib mencoba memberi ancaman melalui Marc Klok, namun gagal membuah peluang. Begitu juga Nicks Kuipers sempat melepaskan tembakan. Sayang upayanya itu masih menyisir gawang yang dijaga ketat oleh Hilman Syah.

PSM Makassar mulai membalas di menit ke-22 melalui Yuran Fernandes Rocha Lopes cukup mengancam gawang Persib meski tembakannya masih melipir di sisi tiang. Ricky Pratama kemudian mencoba tembakan ke arah gawang di menit ke-33 yang juga belum berbuah manis. Skor tetap 0-0.

Pertandingan kedua Persib merotasi pemainnya. Mailson Lima digantikan dengan Ryan Kurnia di babak kedua. Permainan babak kedua kembali didominasi oleh PSM Makassar. Juku Eja terus menebar ancaman tetapiu tetap gagal.

Ananda Raehan Alief di menit ke-49 juga mencoba menggedor lini pertahanan Persib, tetapi gawang Kevin Ray Mendoza tetap selamat. Tim besutan Bernardo Tavares itu lagi-lagi melakukan tekanan. Tendangan Victor Luiz Prestes Filho di menit ke-64 mengarah tajam ke gawang, juga gagal.

Hingga menit ke-80 duel keduanya berjalan alot. Kedua tim masih buntu menemukan solusi untuk mencetak skor. Hasil laga pun berakhir imbang 0-0.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (GK); Syahrul Ramadhan Lasinari, Yuran Fernandes Rocha Lopes, Aloísio Soares Neto, Victor Luiz Prestes Filho; Ananda Raehan Alief, Akbar Tanjung, Latyr Fall; Ricky Pratama, Adilson Gancho Da Silva, Nermin Haljeta. Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-4-2): Kevin Ray Mendoza Hansen (GK); Kakang Rudianto, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Gustavo Moreno De Franca, Mohammad Edo Febriansyah; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Mailson Lima Duarte Lopes; Tyronne Gustavo Del Pino Ramos, Ciro Alves. Pelatih: Bojan Hodak

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Persib Kontra Port, Kejutan Untuk Singa Pelabuhan
Siap Terkam Singo Edan, Maung Bandung Matangkan Taktik di Arcamanik
Inilah Susunan Pemain PSM Vs Persib yang Akan Diturunkan Petang ini
Penukaran Tiket Persib Vs PSIS Hanya di Kodim 0624
Persib Vs Arema Tak Disiarkan Indosiar, Pilihan Bobotoh Langsung ke SJH atau Livestreaming Vidio