Heboh, Gunung Manglayang di Kawasan Cilengkrang Terbakar, Camat: Bukan di Gunung

foto

Foto Kolase/Yayan Sofyan/Ist.

Kebakaran lahan Kp. Cibejog, Desa Melatiwangi, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, Senin (19/8/2024)

CILENGKRANG, KejakimpolNews.com - Heboh tersiar dan viral di media sosial (medsos) Gunung Manglayang yang masuk wilayah Cilengkrang, Kabupaten Bandung, terbakar hebat, Senin (19/8/2024) siang.

Kabar yang viral di medsos tersebut dengan narasi disebutkan bahwa Gunung Manglayang yang masuk wilayah Cilengkrang terbakar sehingga memusnahkan ratusan pohon pinus, bambu, pohon lainnya dan alang-alang.

Camat Cilengkrang, Agus Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Tapi kata Rizal,  kejadiannya bukan di Gunung Manglayang.

"Kebakaran itu terjadi di Kampung Cibejog RT 01/RW 02, Desa Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang. Yang terbakar lahan kurang lebih 3.780 meter milik H.R.Yuyun Wahyudi,"kata Agus Rizal kepada KejakimpolNews com.

Menurut Agus Rizal, api yang membakar lahan tersebut, menghanguskan kebon bambu dan pohon lainnya serta alang-alang. Kejadiannya sekira pukul 12.30.

"Api kini sudah berhasil dipadamkan dengan menerjunkan mobil Damkar dari Cileunyi dibantu warga. Alhamdulillah sudah aman dan tak ada korban," ujar Agus Rizal.

Sementara itu, Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam Al Hasan mengatakan, kebakaran lahan di Desa Melatiwangi, Kecamatan Cilengkrang sudah tertangani.

"Api yang membakar lahan tersebut telah tertangani dan sudah padam. Jadi kebakaran bukan di Gunung Manglayang. Asal api masih diselidiki,"ujar Rizal.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bey Machmudin Luncurkan Buku West Java Outward Looking Strategy
Arahan Herman kepada RSUD di Jabar: Beri Pelayanan yang Cepat dan Prima kepada Masyarakat
Gempa Hari ini: Subuh di Sumatra Utara Petangnya di Jawa Barat, Waspada Megathrust!
Pemdaprov Jabar Raih Penghargaan Terbaik dalam Menyosialisasikan Program Kinerja kepada Masyarakat
Polresta Bandung, PMII dan HMI, Deklarasikan Kondusifitas Pilkada di Cinunuk