HJKB 214, Pemkot Bandung dan Pengusaha Berbagi 4.244 Paket Sembako

foto

Foto: Humas Pemkot Bandung.

Dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung, Pemkot Bandung dan pengusaha berbagi 4.244 paket sembako.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan para pengusaha, donatur hingga perbankan untuk memberikan kasih sayang bagi wargi Kota Bandung dalam bentuk sembako.

Sebanyak 4.244 paket sembako akan didisribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti warga kurang mampu yang telah terdata dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Bandung, penyandang disabilitas hingga Aids.

Dari jumlah tersebut, didistribusikan hasil sedakah dari ASN Pemkot Bandung, kepada 30 kecamatan se-Kota Bandung sebanyak 2.609 paket, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung sebanyak 100 paket dan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung sebanyak 100 paket.

"Bandung Berbagi juga bisa disebut sebagai gerakan penguat nilai-nilai persaudaraan, semangat persatuan dan kesatuan, serta solidaritas untuk bersama-sama merawat Kota Bandung," ujar Penjabat Sekda Kota Bandung, Dharmawan pada kegiatan Bandung Berbagi, di Pendopo Kota Bandung, Rabu 18 September 2024.

"Ini menjadi kolaborasi yang luar biasa. Kegiatan ini memotivasi kita menyisihkan sebagian harta untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan. Karena harta yang dikeluarkan tidak akan membuat kita jatuh miskin, tetapi justru akan semakin berkah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Bandung, Momon A. Imron menyampaikan sebanyak 4.244 paket sembako akan didisribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saat ini sedang pendistribusian tingkat kewilayahan atau kecamatan. Nantinya langsung diberikan kepada masyarakat, " ujarnya.

Ia mengungkapkan, Bandung Berbagai merupakan kegiatan kepedulian pemerintah dan pengusaha kepada masyarakat.

"Sesuai dengan tema 'Semangat Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Maju Berkelanjutan' ini salah satu rangkaian rasa syukur dan kepedulian mulai dari ASN, BUMD, perbankan hingga donatur terhadap warga Bandung yang membutuhkan," ujarnya.

Momon mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai semangat berbagai menunjukan kepedulian warga Bandung dan membantu meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan.

"Seperti ASN Pemkot Bandung juga donatur melalui Baznas dan yayasan di bawah kordinasi Lembaga Kesejahteraan Sosial, bersinergi dalam kegiatan ini untuk warga yang membutuhkan," jelasnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Paslon "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" Sehat Jasmani Rohani dan Administrasi Clear
Pertamina Tawarkan Diskon Hingga 80 Persen Selama Bandung Great Sale 2024
BUMDes di 273 Desa di Kab. Bandung Hanya 5 Persen yang "Sehat", 95 Persen?
Duh, 2 Bulan Jalan Penghubung 2 Desa di Cileunyi yang Amblas Masih Dibiarkan
Rakor Pemkab Bandung Bahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah