Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemda Kab. Kuningan Resmi Ditutup

foto

Foto: Whyr

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2024 resmi ditutup oleh Pj Sekda Kuningan, Taufik Rohman.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2024 resmi ditutup oleh Pj Sekda Kuningan, Dr. H. A,. Taufik Rohman, Msi Mpd, di Aula II Graga Sajati UPTD PFPSDM-BKPSDM Jl. Desa Cikaso Jumat 13 September 2024.

Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring serta berasal dari 16 perangkat daerah. 39 peserta dinyatakan lulus dengan hasil rata-rata memuaskan. Adapun 1 peserta ditangguhkan karena kondisi sedang sakit.

Taufik menyebutkan, para peserta telah mendapatkan pembelajaran tentang diagnostic reading (mendiagnosa masalah), membaca dan menemukan masalah di unit/tempat kerja kemudian berusaha menyelesaikan masalah dengan menghadirkan inovasi atau aksi perubahan.

“Hal ini sangat penting, selain untuk menyelesaikan masalah dalam pelaksanaan fungsi kerja juga untuk meningkatkan kemajuan atau peningkatan kinerja di tempat kerja tersebut. Dengan demikian, anda sekalian telah berkontribusi untuk mengatasi gap (ketimpangan) antara kenyataan yang ada dengan kondisi yang diharapkan” ujar Taufik.

Taufik berharap bahwa aksi perubahan yang dibuat bukan hanya sebagai persyaratan untuk memenuhi kelulusan dan memperoleh sertifikat, namun dapat meningkatkan kinerja instansi dan meningkatkan pelayanan publik.

“Untuk itu dibutuhkan komitmen untuk melaksanakan aksi perubahan itu secara konsisten. Jadilah aparatur berkinerja tinggi, yang turut berperan serta bagi kemajuan Kabupaten Kuningan," katanya.

Ia menambahkan,"Dengan meningkatkan kinerja di tempat kerja, memberikan kemudahan kepada pemangku kepentingan dalam pekerjaan terutama kepada masyarakat, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, insya Aallah menjadikan pekerjaan kita menjadi berkah dan menjadi ladang amal” Kata Taufik memberikan arahan,".

Taufik mendorong agar para peserta yang lulus memiliki sifat integritas tinggi dan menerapkan kepemimpinan dengan wawasan pancasila dan wawasan.

“Anda semua harus bisa membawa unit kerja menuju perubahan yang lebih baik. Tingkatkan kinerja dan pelayanan publik yang lebih baik,” tutup Taufik.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Hari Jadi ke-526, Masyarakat Akur dan Makmur Ngawangun Kuningan
Dari 700 Koperasi yang Ada di Kuningan Hanya 127 Menjadi Anggota Dekopinda
Ratusan PKL Menjemput Berkah di Puspa Langlang Buana Kuningan
Serah Terima Kalapas Kelas II A Kuningan dari Panji kepada Tunggul Buono
Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Anugerahi Nina Agustina Sebagai Bupati Penggerak Pengelolaan Sampah Laut