Menengok Korban Gempa

Bupati Bandung Janji Perbaiki Rumah Warga yang Rusak dan Mengobati Korban Luka

foto

Istimewa

Bupati Bandung, Dadang Supriatna menengok korban terdampak gempa di Kertasari yang diungsikan di tenda

KERTASARI, KejakimpolNews.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna berjanji akan memperbaiki rumah warga yang rusak dampak gempa yang terjadi Rabu (18/9) lalu. Selain itu akan mengobati warga yang luka-luka terkena reruntuhan bangunan saat gempa terjadi.

Hal itu dikatakan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang sekaligus menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan, bocah berusia 4 tahun, korban gempa bumi yang mengguncang Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024) lalu.

Fauzan meninggal dunia di RSUD Majalaya pada Kamis (19/9) malam, setelah mendapatkan perawatan intensif akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah yang ambruk saat gempa terjadi.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ujar Bupati Dadang Supriatna, Jumat (20/9/2024).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu langsung melakukan takziyah ke rumah orang tua Fauzan di Kampung Hamerang RT 01/01 Desa Cikembang, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, selain menengok para korban yang terluka, Dadang Supriatna juga ikut menyolatkan almarhum Fauzan di masjid dekat rumahnya bersama pemerintah kecamatan, desa dan warga sekitar.

"Insya Allah husnul khatimah. Dan mari kita doakan semoga keluarganya diberikan kesabaran, ketabahan. Semoga Allah SWT menyelamatkan semua warga kami. Aaamiin," ujar Kang DS, sapaan akrabnya.

Bupati Bandung juga mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah gempa yang menimpa warga Kertasari. Ia berjanji akan terus memantau dan membantu para
korban gempa, termasuk memberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak.

"Saya akan terus berupaya untuk meringankan beban para korban gempa, baik dalam bentuk bantuan material maupun bantuan lainnya," tegas Bupati.

Fauzan merupakan salah satu dari 23 warga korban gempa Kertasari. Bocah berusia 4 tahun itu sempat mendapatkan perawatan di RSUD Bedas Kertasari, namun kemudian dirujuk ke RSUD Majalaya karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan ketika gempa terjadi.

Gempa yang terjadi pada Selasa (28/9) pagi sekitar pukul 09.41 dengan kekuatan 5,0 SR tersebut mengakibatkan sedikinya 5.413 bangunan termasuk rumah tinggal warga mengalami kerusakan. Ribuan warga juga terpaksa harus mengungsi di tenda-tenda darurat.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ojol Kembali Geruduk Opang Pasirimpun, Kapolsek Antapani Damaikan Kedua Belah Pihak
MUI Tidak Masalah Azan Magrib di TV Diubah dengan Running Text Saat Misa Akbar
Sehari Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Bandung Salah Satunya Rumah Jou P Project
Garut dan Bandung Digoyang Gempa Menyusul Tiga Gempa di Lokasi Lainnya Sepanjang Rabu Hari Ini
Tanah Longsor di Jalan Siliwangi, Pemkot Bandung Gercep Menangani