Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RSHS Bandung

  • Gaiskha
  • Jumat, 30 Agustus 2024 | 16:32 WIB
foto

Foto : Humas Pemda Prov.Jabar

Pj,.Gubernur jabar Bey Machmudin dampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan gedung fasilitas ibu dan anak RSHS Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) di Kota Bandung, Kamis (29/8/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas baru tersebut.

Menurut Presiden, masuk ke Gedung Kesehatan Ibu dan Anak RSHS terasa seperti memasuki hotel berbintang empat atau lima.

"Tata ruangnya sangat bagus, begitu pula furniturnya, dan yang paling penting seluruh peralatan rumah sakit sudah digital dan modern," ungkapnya.

Presiden juga menegaskan bahwa gedung baru ini akan dijadikan standar bagi fasilitas dan manajemen rumah sakit lainnya di Indonesia.

"Orang kita itu kalau sudah diberikan contoh, menirunya gampang. Tapi kalau belum diberikan contoh, diomongin seperti apa pun susah. Jadi diajak ke sini, nggak usah diomongin, tiru, copy, maka akan jadi," tambah Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyoroti keluhan yang sering dia terima terkait kondisi rumah sakit daerah, terutama kelas tiga yang sering gelap.

Namun, di gedung baru RSHS ini suasana terang benderang. Presiden juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini daripada harus mencari perawatan medis di luar negeri.

"Dengan gedung delapan lantai ini dan 490 tempat tidur yang disediakan serta anggaran Rp383 miliar, kualitas layanan rumah sakit kita harus seperti ini. Pemerintah tidak ada masalah selama kualitasnya baik dan tugas Menteri Kesehatan adalah menyiapkan anggarannya," kata Presiden.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Lantai 6 Rumah Sakit Pusat Pertamina Senin Siang Tadi Terbakar
Tanah Longsor Menimbun Dua RW di Kelurahan Pasanggrahan Ujungberung Kota Bandung
Indomaret Kopo Elok Nyaris Ludes Dimangsa Kobaran Api
Amanda Soemedi Bey Machmudin Lantik Pj. Ketua PKK Kabupaten Bekasi
Rifai Pemancing yang Jatuh dan Tenggelam di Waduk Kuningan Jasadnya Ditemukan Mengambang