Dirumorkan Keluar dari "Alus Pisan" dan Merapat ke "Bedas Lanjutkan", Ini Kata DPC PDIP Kab.Bandung

foto

Foto: Istimewa

Pasangan Bakal Calon Bupati/Wabup Bandung, pasangan Dadang Supriatna/Ali Syakieb (Bedas Lanjutkan) dan Sahrul Gunawan/Gun Gun Gunawan (Alus Pisan).

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Jelang pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati yang tinggal 10 hari lagi, tepatnya 27-29 Agustus pada pilkada Bandung 29 November 2024, kabar mengejutkan muncul.

Hal ini menyusul PDIP yang sebelumnya berkoalisi dengan koalisi Golkar-PKS dengan tagline "Alus Pisan" berbalik arah merapat ke koalisi "Bedas Lanjutkan" dan memberikan dukungan untuk petahana, Dadang Supriatna.

Dukungan dari partai Banteng Moncong Putih untuk petahana Bupati Dadang Supriatna yang berpasangan dengan artis Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung ini disampaikan langsung Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko menanggapinya dengan santai dan menilai jelang pilkada Bandung masih dinamis serta apapun bisa terjadi.

"Betul, ada pertemuan antara Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Dadang Supriatna (petahana) terkait koalisi jelang pilkada Bandung," kata Harjoko kepada KejakimpolNews.com, Ahad (18/8/2024).

Ketika ditanya, apakah pertemuan antara Ono Surono dengan Dadang Supriatna menandakan jika PDIP hengkang dari koalisi "Alus Pisan" dan merapat ke "Bedas Lanjutkan"?.

Menurut Harjoko, pihaknya menilai masih menunggu proses lanjutan. Saat ini kata Harjoko, Ketua DPD PDIP Jabar telah mengirim surat ke DPP PDIP.

"Jadi soal koalisi jelang Pilkada Bandung, DPC PDIP Kabupaten Bandung masih menunggu keputusan DPP PDIP. PDIP Kabupaten Bandung sendiri secara formal masih berada di koalisi Trisula "Alus Pisan" bersama Golkar dan PKS," tutup Harjoko.

Diketahui, kabar mengejutkan muncul jelang Pilkada Kabupaten Bandung dimana PDIP yang sebelumnya berada di koalisi Golkar-PKS, berbalik arah memberikan dukungan ke Dadang Supriatna petahana.

Pernyataan dukungan PDIP untuk petahana Bupati Dadang Supriatna yang berpasangan dengan artis Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung ini disampaikan langsung Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

"Dari awal PDIP tidak menyiapkan calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Bandung. Sehingga tidak ada surat tugas yang diberikan kepada kader atau non kader,” kata Ono.

Menurut Ono, DPC PDIP Kabupaten Bandung sempat mengajukan nama Dadang Supriatna sebagai calon kepala daerah ke DPD PDIP Jabar. Pihaknya pun melakukan fit and proper test kepada Politisi PKB itu.

“Kami sepakat untuk mengusung dan mendukung pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb dan akan segera diproses melalui DPP PDI Perjuangan untuk segera mendapatkan surat rekomendasi,” kata Ono.

Sebelumnya, PDIP Kabupaten Bandung sudah membentuk koalisi bersama Golkar-PKS Kabupaten Bandung jelang pilkada Bandung 29 November 2024 mendatang dan telah mendeklarasikan.

Saat deklarasinya saat itu, koalisi yang bertagline "Alus Pisan" (Agamis, Luhung, Unggul, Sejahtera, Hepi dan Berkesan) ini, menyatakan siap melawan koalisi yang mengusung petahana Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna (petahana) yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung didukung dan diusung jadi bacabup oleh Gerinda, Demokrat dan PAN yang tergabung di koalisi "Bedas Lanjutkan". Nasdem yang sebelumnya di koalisi Bedas Lanjutkan, kini dinilai abu-abu.**

Author: Yayan Sofyan
Editor: yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Peran Bawaslu Dipertanyakan Terhadap Ketidaknetaralan Penyelengara Negara dan ASN
Lowongan CPNS di Pemkot Bandung Mulai Dibuka, Inilah Formasi dan Syarat-Syaratnya
Sebelum Daftar ke KPU Kab.Bandung Sahrul-Gun Gun 'Alus Pisan' Dilarang Pakai Gedung Dome Bale Rame
Paslon "Bedas Lanjutkan" dan "Alus Pisan" Sehat Jasmani Rohani dan Administrasi Clear
Banjir Terjang Dayeuhkolot, Ratusan Rumah Terendam Para Bhabinkamtibmas Turun Tangan