Ditinggalkan Penghuninya Kios Uri di Cinembeuy Ludes Jadi Abu Dilahap Kobaran Api

foto

Ilustrasi

Ilustrasi kebakaran rumah.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com Sebuah kios berlantai dua milik Uri Zuhri (60) luas bangunan 75 M² di RT.21/RW.02, Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, hangus terbakar Kamis (22/8/2024) sekira pukul 02:00 WIB

Menurut saksi Denis Andrean (24), dirinya saat itu sedang menjaga dagangannya di toko, tiba-tiba di kios sebelah yang tengah ditingalkan penghuninya tercium bau terbakar disertai ada suara pecahan kaca berjatuhan dan asap tebal.

"Saya memastikan dan ternya tampak api yang sudah mulai membesar di dalam kios tersebut. Kondisi pintu kios terkunci. Maka untuk bisa masuk ke kios terpaksa didobrak. Kemudian bersama warga yang berada disekitar berusaha bergotongroyong memadamkan api dengan peralatan seadanya.Namun api semakin membesar," katanya.

Sementara itu UPT Damkar Satpol PP Kuningan, begitu menerima laporan dari Briptu Ripka (44) Anggota Polsek Lebakwangi, langsung terjun ke TKP dengan 1 unit Randis KR.4 dan 6 anggota piket regu 1.

Saat tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pendinginan. Pemadaman dibantu oleh, Babinsa Desa Cineumbeuy, 4 anggota Polsek, petugas PLN, dan pamong desa serta warga setempat. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan selama 25 menit.

Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah, S.E., saat ditemui menyebutkan, kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik (konsleting) dan kerugian mencapai Rp64,7 juta dengan rician luas bangunan yang terbakar lebih kurang 75 M², tabung gas, kompor, 2 ekor burung, etalase, radio, TV, 14 ekor ayam kampung dan perabot dapur, terangnya.

Andri Arga Kusumah menghmbau masyarakat, agar mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran, yang diakibatkan dari tungku/gas, listrik, pembakaran sampah dan barang elektronik lainnya.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Polres Kuningan Waspadai Potensi Ancaman Terorisne Dalam Momen Pilkada
Hari Jadi ke-526, Masyarakat Akur dan Makmur Ngawangun Kuningan
Netralitas ASN Cerminan Profesionalisme Pilkada 2024
Dari 700 Koperasi yang Ada di Kuningan Hanya 127 Menjadi Anggota Dekopinda
Atap SDN 2 Sukadana Ambruk, Pemkab Indramayu Siapkan Anggaran Perbaikan